Transpose Matrix Dengan C#

Postingan kali ini merupakan postingan GJ alias postingan Gak Jelas. Mungkin untuk para master-master yang sudah berpengalaman di pemrograman C#, postingan saya ini sudah terdengar basi dan gak berbobot (jadi minder :(). Hehe..tapi postingan ini saya tujukan untuk rekan-rekan yang kesulitan dengan matrix, terutama transpose matrix. Algoritma untuk transpose matrik ini sebenarnya sangat sederhana. Mungkin yang membuat pusing, ialah bagaimana menampilkan angka-angka yang sudah diinputkan tersebut secara terbalik (transpose) dan cara membalikkan(transpose) nilai-nilai di dalam array matrix tersebut. Berikut ini sedikit penggalan kode programnya : (maaf yaw, contohnya saya tampilkan dalam bentuk gambar :D, sekalian biar rekan-rekan bisa memahami setiap baris kodenya dengan cara mengetiknya)

Yang berbeda hanya looping untuk menampilkan isi dari array matrix yang sudah kita inputkan.  Gampang kan coding-nya??? :D. Nah bagi rekan-rekan yang malas untuk ngetik kode programnya, ini saya sediakan link download kode programnya. Mudah-mudahan bisa berguna untuk rekan-rekan dan yang terpenting ingat untuk dipelajari kembali.

Happy Blogging and Keep Coding…
Cheers..!!!

Download Aplikasi

1 Comment

  1. warlock Reply

    Kayaknya input kolom sama barisnya dijadikan satu lebih enak,,,
    transpose matrix baris sama kolom kan harus sama, daripada pemborosan nama fariabel kolom atau bari, kan mending jadi satu,,,
    mungkin bisa dipertimbangkan,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *