Sulap Tampilan Windowsmu Dengan SharpEnviro

Modifikasi adalah salah satu hal yang bisa membuat kita berbeda dengan yang lainnya. Terutama modifikasi terhadap komputer maupun laptop yang kita miliki. Modifikasi bisa mencakup hardware dan software. Modifikasi yang dilakukan pada hardware memang terlihat sangat mengagumkan, membuat komputer kita terlihat sangat berbeda dengan milik teman kita. Tapi ini sangat memerlukan biaya yang tidak sedikit. Pada kesempatan kali ini, gue mau berbagai sedikit tentang modifikasi tampilan windows dengan SharpEnviro.

Windows memiliki shell yang dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan penggunanya. Banyak di internet bertebaran shell replacement. Salah satunya yaw SharpEnviro. Oke deh, gak perlu banyak penjelasan. Langsung praktek yux.

SharpEnviro dapat di download di http://trac.sharpe-shell.org/wiki/TDSetup . SharpEnviro kompatibel dengan windows XP sampai dengan Windows 7. Saya sendiri memakai Windows 7.

1. Langkah pertama, setelah mendowload file SharpEnviro ekstrak filenya di sembarang tempat.

2. Buka folder hasil ekstrak tersebut, dan buka file dengan nama SetShell.exe

3. Nah, bakal keluar deh tampilan kayak dibawah ini :

4.Centang pada pilihan SharpE, lalu klik OK. Komputer akan minta untuk restart untuk melakukan perubahan.

5. Setelah hidup kembali, tampilan windows akan berubah sesuai theme yang dipilih.

6. Untuk mengakses start menu, klik kanan pada area dektop > Start Menu > Programs.

7. Kalo bosan dengan tampilan theme`nya, kita bisa memilih sendiri theme yang telah disediakan. Caranya klik kanan di area dekstop > Configuration > Themes.

8. Terus bakal keluar deh tampilan theme yang telah disediakan. Tinggal pilih theme yang ingin diterapkan. Kemudian klik tombol Apply.

9. Selain itu, SharpEnviro juga menawarkan visual area workspace seperti punyanya Linux. Kita bisa berpindah-pindah area workspace layaknya saat menggunakan Linux.

Dengan SharpEnviro dijamin dah tampilan dekstopmu gak bakal bikin mati gaya. Keren deh pokoknya!! Ok deh, selamat mencoba yaw. Kalo dapet shell replacement yang lainnya, jangan lupa sharing juga yaw. Happy Blogging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *