Pojok Narsis + ng’Iklan : Gowes..Gowes.. Kring..Kring, Selamat Datang SepedaBali.Org…!!!

Akhirnya selesai juga pekerjaan saya yang satu ini, setelah lumayan menguras waktu saya selama hampir 1 bulan, maklumlah pengerjaannya balapan dengan tugas kuliah dan pekerjaan yang lainnya :). Lumayan lega juga rasanya, karena yang punya website sudah mengejar-ngejar saya dari bulan kemarin. Tapi gara-gara duitnya belum ada, yaw jelas saja tidak saya kerjakan. Pengalaman dengan proyek 2M di kampus dan di tempat lainnya, cukup menjadi bekal untuk saya di saat sekarang ini. Kalau dipikir-pikir, setiap orang dalam karirnya memang harus merasakan proyek 2M (Makasi Mas alias Proyek Tengkyu alias Proyek Gotong Royong dan sebagainya), karena dari sana kita diajarkan arti dari sebuah kesabaran, kejelian dan ketelitian ;). Dan walaupun bayarannya sedikit, kita harus tetap bersyukur dan bersabar. Anggap saja rejeki kita memang segitu, jangan lupa rasa ikhlasnya, kalau ikhlas pasti tuhan akan memberikan yang lebih di kemudian hari (gitu sih kata ibu saya di rumah :p).

Sekian dulu kilas balik tentang sejarah proyek 2M, kembali ke website yang baru saja tadi pagi ini saya selesaikan. Website ini sebenarnya ditawarkan oleh teman saya ketika STM dulu, sebut saja namanya Edi Gogonawan. Berhubung dia hanya bisa di desain web, jadilah pemrogramannya di-oper ke saya. Website ini adalah sebuah website komunitas sepeda di bali dan sebelumnya memang sudah mempunyai website. Tapi kata teman saya, yang punya kurang sreg dengan desain dan dalemannya. Itu juga dibayar murah, ck..ck..ck,, . Mungkin yang punya belum sadar, kalau harga itu sebanding dengan kualitas :p. Begitu juga dengan website yang baru ini, harga yang disetujui juga kurang memuaskan bagi saya, untuk sebuah website yang di dalamnya terdapat fitur forum dan sosial media mini mirip facebook. Kalau mau gampang, tinggal install engine forum open source yang banyak disediakan gratis di luar sana. Tapi integrasi dengan websitenya yang lumayan ribet, harus baca bahkan pahami alur sistemnya juga. Berhubung tak mau ruwet, jadinya saya buat dari awal dengan bantuan framework CodeIgniter. Yaw tak apalah, hitung-hitung nambah pengalaman dan kembali seperti nasehat ibu saya di atas, yang terpenting itu ikhlas :D. Berikut hasil skrinsutnya, monggo juga dikunjungi situsnya yang beralamat di http://sepedabali.org :

Datanya masih dummy, maklum baru selesai tadi pagi. Berhubung UAS di kampus sudah berakhir + tugas machine learning yang menjadi momok di semester ini sudah rampung, akhirnya ada kesempatan lagi untuk menghajar pekerjaan yang menunggu untuk di-action ;). Dan parahnya, saya belum menemukan tema skripsi yang sudah menunggu saya di semester depan ini (#haha). OK deh, sekian dulu postingan narsin+curhat kali ini. Sukses untuk kita semua….

Happy Blogging and Keep Coding

Cheerrrss….!!!!

8 comments

  1. eddy koplar Reply

    tidak pernah lupa kata” emek TARI, jangan lupa rasa ikhlasnya, kalau ikhlas pasti tuhan akan memberikan yang lebih di kemudian hari..
    😀

  2. udin badindin Reply

    Mantapppppppppppppppzzzz,…
    Om kalau boleh, bagi source code untuk “update status, comment dan Like” yang seperti di facebook nya dong, biar nnti saya pelajari, udah lama pengen buat yang seperti itu soalnya. makasih sebelumnya…

  3. andi Reply

    mantap ni kang..websitenya
    bisa bagi source codenya kang..untuk belajar ni kang

  4. Agus fantasy Reply

    Mantap Gan…
    Salam kenal bli.
    saya juga udah buat 2 website. satunya lembaga pendidikan satu lagi e-commerce make codeigniter juga. yang e-commerce belum online, masih dalam tahap develop.
    Banyak tutorial disini yg saya dapat, terima kasih sebelumnya.
    Blog gue : agus-fantasy.blogspot.com. disitu ada portfolio gw.
    Ane angkat ente jadi suhu ya…hehehe

  5. wayan Reply

    keren sajan ne bli, bisa dikasi tau alur data’a, biar ada refrensi’a??
    saya lagi buat web seperti ini,…
    tapi masih kebingungan

  6. zigots Reply

    wakakakaakakak,,,
    udah ada iklannya tuh gan,
    gmana thap selanjutnya?
    hahahaha
    :ngakaks:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *