Narsis + Ngeksis : Akhirnya Punya Macbook White Juga

Huaahhh, lama juga saya tidak berkicau di blog kesayangan saya yang hampir terlantar selama hampir beberapa minggu ini. Dan seperti biasa, saya masih disibukkan oleh pekerjaan dan urusan skripsi yang masih belum sempat saya jamah :p. Selain itu, saya juga lagi asik-asiknya menjelajahi mainan baru yang baru saja kemarin saya tebus dengan hasil kerja saya selama sebulan ini. Mainan baru saya kali ini ialah sebuah macbook white unibody 6.1, yaw statusnya gak baru sih, kalau beli yang baru bisa-bisa uang tabungan saya habis, gak ada bekal buat kawin deh =)). Macbook white ini saya beri nama si ‘yuyun cantik’, kenapa…??? Hehe,,karena dijamin pasti bakal banyak yang ngelirik ketika saya bawa mejeng ke kampus atau nangkring di McD atau KFC.

Walaupun kondisinya bekas, tapi secara keseluruhan body dan ‘dalemannya’ masih mulus untuk ukuran barang bekas. Saya dapatkan si ‘yuyun’ ini dari forum jual beli kaskus seharga 4900K. Kesan pertama menggunakan produk besutan apple memang beda dan terkesan eksklusif. Mulai dari fitur sistem operasi yang cukup membuat saya berdecak kagum. Hingga fisik desainnya yang benar-benar sederhana namun tetap elegan. Yang membuat saya benar-benar kagum ialah port chargernya yang dibuat magnetic, dimana pada laptop-laptop biasa kita harus menancapkan kabel charger ke lubang yang ada di body laptop, sedangkan pada macbook kita hanya cukup mengarahkan ujung kabel charger ke port charger dan seketika menempel karena memang ada magnetnya. Sungguh revolusioner produk apple yang satu ini, maklumlah mungkin kesannya terlihat katrok untuk saya yang memang baru kali ini mencicipi produk premium keluaran apple.

Untuk spesfikasinya terlihat memang sudah jadul, cuma mengandalkan processor core 2 duo 2.26 Ghz, RAM 2GB dan VGA Nvidia 9400. Baterainya juga masih awet, kalau dipake kerja normal bisa bertahan sampai 4 jam lebih. Sungguh laptop yang cukup bagus untuk sebuah barang keluaran tahun 2009 lalu. Sistem operasinya juga masih memakai Snow Leopard dan masih menunggu teman yang punya installer OS Lion untuk dipinjam, hehe..malas mau beli OS terbaru yang seharga 190K. Sebenarnya tidak masalah kalo tidak di-upgrade, tapi resikonya yaw gak bisa mencicipi XCode yang terbaru untuk membuat aplikasi di platform IOS. Jujur saja, itulah motivasi saya membeli macbook white ini, ingin mencicipi platform IOS yang katanya keren itu :D.

Dan yang bikin saya pengen :ngakaks, ketika tadi sore saya nangkring di kampus dengan macbook white a.k.a yuyun. Pak ketua kampus tiba-tiba menghampiri saya dan melihat saya memakai macbook, dengan entengnya dia berkata “wah lama gak keliatan, sekali keliatan udah bawa macbook. udah sukses nih sekarang? besok pasang di blogmu yaw logo kampus kita…”. #WTF…haha, sumpah dah saya pengen :ngakaks. Padahal dia dulu ngusir saya dari litbang (baca postingan saya terdahulu), yaw jelas aja saya gak keliatan di kampus. Saya orangnya tau malu dan tau diri, jadinya punya kemaluan rasa malu untuk ke kampus setelah di usir. Yang saya gak habis pikir, kok yaw dia gak punya rasa malu untuk menyuruh saya memasang logo kampus di blog saya ini. Wong yang bayarin duit domain+hosting aja saya sendiri, ini kok tiba-tiba kok tiba-tiba pengen ngiklan gratis. Kalo orang bali bilang sih, ini tipe-tipe orang tendaskeleng (cari tau artinya sendiri yak :D). Saya cuma nyengir, terus pindah ke tempat lain dan bergegas pulang. Malas dekat-dekat dengan orang yang gak punya kemaluan.

Yak, itulah sekelumit kisah saya bersama mainan sekaligus teman baru yang saya tebus dengan jerih payah selama sebulan. Kalau anak lain beli macbook pakai duit ortu cuma untuk gaya-gayaan, yaw maklumlah mungkin mereka anak orang kaya. Beda dengan saya yang adalah anak yatim, pengen punya sesuatu yaw harus kerja dulu. Minta sama ibu…??? Achhh, saya orangnya punya kemaluan kok, malu minta terus-terusan. OK deh, sekian dulu postingan saya di sesi curhat+narsis kali ini. Semoga menginspirasi teman-teman yang berkunjung ke blog saya ini.

Happy Blogging and Keep Coding

Cheerrrss….!!!!

13 comments

  1. sand Reply

    kakak Gede…
    owe sangat butuh bantuan kakak…
    bagi contoh Sistem Pendukung Keputusan penetapan jurusan siswa baru SMK dunkk????
    please help mee…….
    hikss…. hiks…. hikss…

  2. amuba Reply

    matur suwun gan.. manteb2 gan programnya.. ane ijin unduh beberapa script ya gan buat belajar.. terus berkarya n jangan lupa share ke kita.. 😀

  3. Andy Online Reply

    curhat:

    beberapa minggu yang lalu saat pertama kali saya berkunjung ke web ini saya cuma geleng-geleng kepala, setelah itu besok dan besoknya saya bolak-balik ke web ini sampai saya faham dan mengerti.

    dan akhirnya, blog ini membuat otak saya berubah menjadi bener-bener free (bukan gratis) 😀

    terima kasih @gedelumbung

  4. arwani Reply

    ngiler mode on!
    ane tunggu hasil dari mainan xCode 🙂
    kalo bersedia sekalian share id developernya juga hehe

  5. Mutiara Reply

    wkwkwwkk…… tertawa campur terharu ketika baca

    tapi mantaap !!! akhirnya dpt jg si ” Yuyun cantik ‘ 😀

  6. Joe Reply

    Istimewa Bli, ane termotifasi beuddd (ikut2an bahasa aneh).

    Sukses selalu, thanks buat share smuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *