Mac OSX : Upgrade Memory Macbook Pro 4GB ke 10GB

Malam ini saya bela-belain datang ke kantor, cuma untuk ganti memory macbook pro. Karena di rumah saya gak punya obeng untuk buka bottom case si macbook. Sempat mau pinjam ke Stio, teman saya yang udah 3 bulanan menetap di Denpasar :D, ternyata gak bisa. Seingat saya, di kantor kemarin ada 1 set obeng yang lengkap dengan macam-macam bentuknya. Akhirnya meluncurlah saya kesini 😉

Berhubung masih ‘perawan’, emang agak susah untuk membuka bottom case-nya. Kalo salah, bisa-bisa bautnya lecet seperti macbook white saya yang sebelumnya. Setelah beberapa menit, akhirnya terbukalah itu bottom case :)), dan beginilah penampakannya 😀

Apple memang top abislah kalo buat produk. Minimalis, serba hitam dan pokoknya awesome pake banget, hahaha. Ini bukan saya ikutan alayers yang mendadak pake produk apple seperti iPhone atau iPad :p, tapi memang fungsinya yang benar-benar membantu saya dalam pekerjaan sehari-hari.

Saya kemarin sudah coba untuk berkeliling kota denpasar untuk mencari memory for Mac, ternyata memang susah dan akhirnya saya memutuskan untuk memesannya via online di Bhinneka.com. Sama seperti memory macbook white saya yang dulu, saya juga pesannya di Bhinneka.com. Pesan hari kamis siang kemarin, dan baru bisa dikirim hari sabtu kemarin karena barangnya gak ready stok. Tadi jam 7 malam, kurir JNE mengantar memory pesanan saya, tentunya dengan paket pengiriman JNE YES :D.

Memory bawaan dari macbook pro 2012 ini awalnya 2x2GB. Saya copot 1 keping, dan saya pasang yang 8GB. Sehingga total memory nya menjadi 10GB. Memang sih katanya gak imbang, ya daripada memory nya nganggur, saya pakai aja dulu. Niatnya sih kalo ada rejeki lebih saya mau pesan memory 8GB yang 1 keping lagi di Bhinneka.com, biar sekalian maksimal jadi 16GB, hehehe. Cara pasangnya sangat mudah, sama seperti laptop pada umumnya :D.

macbook pro 2012, 8+2GB

Terima kasih Bhinneka.com atas memory-nya, semoga bisa memaksimalkan pekerjaan saya ke depannya. Mungkin besok-besok sekalian juga saya mau ganti ke SSD, biar si macbook pro kesayangan saya larinya makin wusss…wusss…wusss… :D.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *