Kegiatan UKM Kampusku Selama Sepekan

Semester ini mungkin akan jadi semester yang sangat padat akan kegiatan untuk saya dan teman-teman UKM di kampus. Selain banyaknya tugas kuliah yang mulai berdatangan, program kerja (proker) UKM juga sudah menanti untuk direalisasikan. Kebetulan saya mengikuti semua UKM di kampus, yaitu UKM Kloso (Komunitas Linux Open Source) dan UKM Kamera (Komunitas Mahasiswa Cekatan dan Kreatif). Program kerjanya lumayan lah, yang terpenting di kampus ada kegiatan yang bisa membuat mahasiswa menjadi aktif dan pastinya menyalurkan aspirasi mahasiswa itu sendiri.

Dan kemarin sudah terealisasikan beberapa program kerja dari UKM Kamera, yaitu pembuatan mading dan belajar bersama. Namanya juga sebuah perjuangan, pasti gak ada yang mulus. Dan itu terjadi juga pada proses pembuatan mading ini. Ada saja orang yang iri dengan kekompakan UKM yang saya ikuti ini. Box mading UKM Kamera sempat diludahi oleh orang tak dikenal, padahal baru saja kemarinnya dibersihkan bersama oleh para anggota UKM. Saya sempat kesal juga sih dengan kejadian ini. Dan pastinya sudah bisa ditebak siapa pelakunya, siapa lagi kalo bukan oknum-oknum yang memang keliatan iri dengan kinerja UKM Kamera dan dukungan pihak kampus yang sangat istimewa untuk UKM. Yaw, saya dan teman-teman tidak mau mempermasalahkan masalah itu. Anggap saja perilaku oknum-oknum tersebut sebagai tanda bahwa mereka “kalah bersaing” dengan UKM dan melakukan tindakan yang tidak etis seperti itu.

Akhirnya hari selasa kemarin, mading UKM Kamera diresmikan oleh pak Dedi selaku Puket 3 bagian kemahasiswaan. Peresmian yang cukup kocak, dimana pak Dedi sebelumnya berpesan agar saat peresmian dibuatkan remote control, dimana saat ditekan tirai penutup mading akan terbuka. Padahal ini hanya guyonan semata :D, tapi ditanggapi serius oleh anak-anak UKM. Yaw jadilah remote control mainan yang dibuat dari gabus dan bentuknya sangat aneh :p (yang penting kreatif). Dan semua berjalan lancar, tak lupa saya sempat foto-foto sedikt dengan teman-teman. Rencananya, mading UKM ini akan di-update tiap 2 minggu sekali dan kebetulan saya akan aktif ikut nyumbang artikel sekalian promosi blog di kampus :D.

Program kerja belajar bersama tak ketinggalan, disambut dengan antusias oleh rekan-rekan UKM. Sesuai permintaan dari teman-teman, akhirnya diputuskan untuk belajar bersama tentang mata kuliah Algoritma & Pemrograman 1 yang sudah didapat di semester 1 kemarin karena banyak yang belum paham. Setelah perjuangan yang cukup lama, akhirnya bisa mendapatkan izin juga untuk meminjam lab kosong. Okky dan Puji yang memberikan pengarahan di depan kelas, karena mereka memang lebih menguasai materi. Saya datang agak terlambat, karena masih ada urusan sedikit di ruang server sama Mas Erda :D. Proses belajar bareng berjalan santai dan lancar, karena Okky dan Puji mengajarnya agak nyeleneh dan ketawa-ketiwi.

Dalam waktu dekat, UKM Kloso juga akan mengadakan workshop Linux untuk kalangan internal kampus. Dan persiapannya sudah dimulai dari sekarang. Benar-benar semester yang sibuk, tapi menyenangkan. Karena ilmu tidak selalu didapatkan dari kelas, tapi juga bisa melalui organisasi :D.

11 comments

  1. wiwin9 Reply

    wahh sukses dengan kegiatan-kegiatannya yah, keren gan. jangan perdulikan orang2 yang iri, itu tandanya mereka gak mampu berbuat seperti kalian
    semangaaat…..

  2. Denuzz BURUNG HANTU Reply

    wuiih … parah ya sampe maen ludah-ludahan … wkwkwkwk …
    untung di kampus denuzz mah gak separah itu … hehe

    :hoho:

    Semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *