Kampusku Semakin Hijau

Hari minggu yang indah, disambut dengan bangun pagi. Tumben nie gue bisa bangun pagi, biasanya sie bangun siang :D. Hari minggu kemarin gue lagi males main ke kampus, hanya untuk sekedar Wi-Fi`an gratis. Karena ada satu alasan, gue mau  hengkang dari BEM. Terus, pas hari minggu kemarin anak-anak BEM di kampus ngadain acara pawai Maulud`an. Otomatis gue malu kalo Wi-Fi`an di kampus, sedangkan yang lainnya sibuk buat persiapan acara Maulud`an. Akhirnya gue ng`Net di sebuah warnet di deket kampus. Ampuuuunnn, koneksinya lemot banget cuy. Padahal mau update kernel Linux, yaw gue bersabar aja dah.

Akhirnya proses update selesai. Pas pulangnya, gue sempet lewat kampus. Dan Jreeeng…..,  nangkringlah 10 pohon yang gue kurang atau gitu jenisnya. Wah, bakal sejuk nie kampus tercinta. Yaw walaupun cuma 10 pohon, nie namanya udah suatu perubahan.

Nah, pas keesokan harinya, tepatnya pas nie tulisan dibuat udah mulai terasa sejuknya. Tambah semangat deh ke kampus, coz bakal mendingan dikit panasnya daripada yang kemarin-kemarin. Permohonan gue yang dulu tentang penghijauan kampus akhirnya terealisasi juga. Yaw, inilah namanya sebuah proses perubahan. Yang namanya proses perubahan emang gak selalu langsung sukses. Gak seperti makan Cabe langsung Pedes. Sama halnya seperti saat peluncuran sistem KRS online di kampus. Wajarlah masih ada beberapa kesalahan pada sistem siakad dan data diri para mahasiswa.Sangat tidak etis jika kita mencela bahkan menjelek-jelekan sistem KRS online tersebut. Coz, gue pernah denger selentingan yang menjelek-jelekan sistem KRS onlin tersebut. Terus gue berpikir, “Emang situ bisa bikin yang lebih baik dari yang sekarang? Kalo gak bisa, mendingan diem deh. Dan lanjut kerja lagi”. Yaw gitu deh pokoknya, gue paling mendukung yang namanya proses Perubahan.

Gue berharap kampus tercinta bisa jadi lebih baik lagi, dan terus mengarah ke perubahan yang lebih baik. Dan untuk lembaga dan bapak ketua kampus, mohon dibangun kantin dong. Masak kampus sebesar ini gak punya kantin. Ini aspirasi dari mahasiswa yang lain juga lho pak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *