Fork me on GitHub
 Like...


17 Mar
2010
KATEGORI : CURHAT - Dibaca : 1719 kali
Ditulis oleh :    Ada 3 Komentar Seru

Ibnu Rachal Farhansyah, Terkenal Berkat Hari Raya Nyepi

Ibnu Rachal Farhansyah, sebelum kasus ini orang tersebut memang bukan siapa-siapa di mata orang Indonesia khusunya orang Bali. Berkat statusnya di Facebook yang seolah-olah menghina umat Hindu di Bali yang merayakan hari raya Nyepi kemarin, “manusia” tersebut langsung mencuat namanya di para Facebooker. “Nyepi sepi sehari kayak tai” (maaf), itulah status yang diposting oleh orang yang kini menjadi incaran masyarakat di Bali sekarang.

Banyak yang kemudian melakukan searching terhadap acount facebook orang yang kemungkinan kurang tau sopan santun tersebut. Gue pun sebagai umat Hindu ingin tau juga wajah “cecunguk” yang udah bikin umat seagama gue tersinggung. Setelah searching, muncul deh 2 account dengan nama yang sama, Ibnu Rachal Farhansyah. Abis dibuka, gue gak ngeliat lagi statusnya yang bikin geram umat Hindu di Bali tersebut. Malahan tuh “kampret” minta maaf sebesar-besarnya ke umat Hindu di Bali dan sedunia.

Hari itu, tepatnya saat hari raya Nyepi, mungkin belum banyak facebooker yang tau tentang kasus tersebut. Namun, keesokan harinya, atau tepatnya hari ini, hujatan terus mendera si Ibnu yang kurang tau arti toleransi tersebut. Sampe-sampe, salah satu facebooker yang saking geramnya membuat page yang bernamakan “Usir Ibnu Rachal Farhansyah Dari Bali”. Gue pun ikut join, pas awalnya cuma mempunyai member 3000. Dan sekarang, Jreenggg….sudah beranggotakan 21.000 member. Betapa marahnya umat Hindu di Bali.

Dari kasus Ibnu tersebut, kita dapat mengambil suatu hikmah yang sangat besar. Untuk tidak ngomong sembarangan dan belajar untuk menumbuhkan sifat toleransi terhadap umat agama lain yang sedang menjalankan ibadah agamanya. Karena, kalau gak gitu bakal ada perang saudara nantinya. (Kok gue jadi ceramah yaw..???). Yaw gitu deh, semoga gak ada Ibnu-Ibnu lainnya yang bertingkah gak tau sopan santun seperti tersebut.

Tentang Gede Lumbung
Seorang anak SMK yang gak keren, bocah ingusan & kutu kupret yang haus pengen terus belajar segala hal yang baru, makhluk aneh yang tertarik dengan gemerlap dunia Informatika dan Open Source. Pokoknya gak ada yang keren dari bocah lulusan SMK ini.

3 Komentar Seru

  • dueg cie mengarang bebas…

    okelah..

    heheheh…

    BKAR dia..!!

  • Nah,,,
    Baru belajar gitu,,,
    buat Blog juga donk, rugi kuliah di Undiksa,…
    Tapi kagak punya Blog…
    Hehehe,,,

  • emang bener kan nyepi itu sepi kaya tai..!

Ayoookkk di-komen brow...