FabricJs Tutorial : Adding Custom Box When Selecting Canvas Object

Selamat malam minggu, kembali lagi saya di tulisan kali ini. Malam minggu ngoding??? Ouww yeaaahh baby :)). Mengisi waktu luang di akhir pekan, berhenti sejenak dari rutinitas. Rutinitasnya ngapain? Ngoding…!!! Sama aja :)). Kali ini saya mau buat catatan sedikit, hasil dari belajar saya selama 1 bulan ini, masih asik ngubek-ngubek FabricJs seperti tulisan yang kemarin. Gak tau kenapa, saya demen banget sama HTML5 canvas library yang satu ini. No reason for that :p.

Sambil menyiapkan versi kloningan seperti template editor yang ada di web tees.co.id :D, saya tulis disini versi awalnya. Sederhana, bisa menambahkan text object dan ketika melakukan select object, saya ingin menambahkan sebuah custom box yang isinya sesuai dengan keinginan. Di website Canva, template editor-nya keren pake banget. Muncul custom box yang isinya text editor gitu. Iseng saya coba buat, ternyata berhasil :)). Ini contoh jadinya :

Custom Box with FabricJs

Untuk lebih jelasnya, monggo cek link-nya https://gedelumbung.github.io/all-about-fabricjs/custom-box/. OK deh, semoga bisa membantu rekan-rekan yang mungkin sedang menemukan masalah yang sama seperti tulisan saya kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *