Event : Acara Ulang Tahun ke-1 UKM Kamera dan Kloso

Tak terasa, sudah 1 tahun dua UKM yang saya bangun bersama teman-teman yang lainnya berdiri. Banyak kenangan indah dan pahit yang kami torehkan di dalamnya. Memang begitulah kehidupan organisasi yang sebenarnya. Namun dengan itulah, proses pendewasaaan tidak hanya untuk anggota UKM tetapi juga untuk UKM itu sendiri mulai berjalan. Terus terang, saya tidak pernah menyangka bahwa kedua UKM ini akan jadi seperti saat ini. Karena sebelum membentuk UKM ini, dulu saya sempat bergabung dengan organisasi BEM. Ternyata hasilnya sangat mengecewakan, saya tidak menemukan tim yang solid di dalamnya. Saya memutuskan untuk keluar dari BEM tersebut, dengan berbagai pro-kontra (haha, kayak anggota DPR aja). Mungkin ada rekan-rekan yang masih ingat dengan postingan saya dulu ketika keluar dari BEM. Setelah keluar, gak tau kenapa saya merasa seperti dimusuhi. Dan untuk masalah yang satu ini, saya tidak mau ambil pusing. Toh kenyataannya kegiatan yang diadakan di BEM tidak ada yang berjalan sukses, pantas donk kalau saya keluar dari organisasi tersebut. Yang akhirnya, saya mendirikan dua UKM bersama teman-teman seperjuangan yang lainnya, yaitu UKM Kamera dan Kloso.

Acara Ulang Tahun

Udah dulu flashback-nya, sekarang balik lagi ke topik :D. Kemarin siang agak menjelang sore (gara-gara undangannya datang telat), UKM Kamera dan Kloso genap berumur 1 tahun dengan mengadakan acara syukuran di basecamp baru, yang bertempat di IT Solution belakang toko buku togamas. Acaranya cukup sederhana. Jelaslah sederhana, kalau mau bikin acara yang besar, mau dapat duit darimana, itu aja masih pakai kas UKM lantaran dana dari atas belum cair. Tetapi anggota UKM tetap semangat, masalah klasik seperti itu bukan hal baru bagi kami. Sudah berkali-kali kami mengalami hal seperti itu. Acara persiapan dimulai dari hari kamis sore, dengan mengadakan bersih-bersih di areal IT Solution. Pada malam harinya, dilanjutkan dengan acara begadang bareng main game Counter Strike di IT Solution.

Setelah selesai sholat jumat, anggota UKM langsung berkumpul di IT Solution guna mengadakan persiapan akhir. Acara yg rencananya dimulai pukul 13.00 WITA (waktu indonesia terserah anda), terpaksa molor sampai pukul 15.00 WIB gara-gara menunggu tamu undangan datang. Saya dan teman-teman yang lain sebenarnya udah gak sabar+lapar pengen nyicipin nasi kotak :D. Dan akhirnya semua tamu undangan pun datang, sehingga acara bisa dimulai. Acara berjalan dengan lancar, dimulai dengan pemberian sambutan dari para undangan yaitu ketua STIKOM PGRI Banyuwangi, Puket 3 bagian kemahasiswaan, pembina UKM, perwakilan BEM (undangan yang terakhir ini tumben bisa hadir, ck..ck..ck..) dan para ketua UKM. Pujian dan kritikan juga datang dari puket 3 bagian kemahsiswaan, bapak Mohammad Dedi. Tapi semua itu kami terima, untuk cambuk motivasi perbaikan di tahun-tahun ke depannya. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh bapak Lukman Arifi Manshur. Dan terakhir, barulah acara makan-makan yang sudah ditung-tunggu dari tadi dimulai.

Acara berakhir dengan perut kenyang, dan ditutup dengan acara potong kue tart. Sangat terasa kebersamaan di acara sore hari tersebut. Semoga kebersamaan tersebut tidak hanya saat melaksanakan kegiatan yang bersifat ‘senang-senang’ saja, tetapi juga saat mengadakan kegiatan dimana kita semua harus bersusah payah. Sehingga ke depannya, kedua UKM ini bisa terus eksis dalam menelorkan ide-ide kreatif ke dalam karya-karya yang tentunya bisa berguna untuk semua orang. Dan tidak menutup kemungkinan, akan ada UKM-UKM baru yang lahir di tahun-tahun mendatang sesuai dengan visi dan misi yang diusung.

Akhir kata, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-1 untuk UKM Kamera dan Kloso. Jaga terus kekompakan di berbagai bidang dan semangat berkarya dengan ide-ide inovatif di setiap hembusan nafasmu.

Salam

Pejoeang UKM

bareng

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *