Contoh Iklan Animasi Dengan Flash : Hape Nokia

Dari kemarin ruwet-ruwetan terus ngurusin web sama jurnal, dan akhirnya saya jenuh juga. Mau pulang ke Bali, tapi masih ada kegiatan di kampus. Yaw beginilah jadinya kalo saya lagi jenuh, uring-uringan gak jelas. Kalau punya pacar, enak kali yaw. Bisa diajak curhat, makan bareng, duduk dipinggir pantai, dan ehhhmmmm (tau lah kelanjutannya kayak gimana :D). Tapi apa daya, setelah tragedi 3 bulan yang lalu saya lagi gak berpacaran dengan siapapun. Selain itu juga lagi males nyari pacar, lantaran kesibukan yang bejibun (ngLes nyari alasan). Nah, daripada uring-uringan gak jelas mending posting sesuatu di blog kesayangan saya ini.

Kali ini saya mau posting tentang sebuah iklan animasi dengan Flash, buatan saya dulu saat masih nangkring di semester 1. Iklan ini merupakan tugas bahasa Inggris yang diberikan oleh seorang pak dosen sekaligus penasihat cinta untuk saya :D. Mungkin aneh kedengarannya, “Tugas bahasa Inggris kok malah disuruh buat iklan animasi?”. Dulu itu ada materi bahasa Inggris tentang pembuatan iklan produk, boleh dalam bentuk poster maupun video. Kebanyakan teman-teman saya membuatnya dalam bentuk poster. Nah, biar agak berbeda sedikit dan melemaskan kembali jemari-jemari ini (lebay), maka saya buat aja tugas iklan tersebut dalam bentuk animasi.

Proses pembuatannya sangat-sangat ngebut. Yaw jelas aja ngebut, waktu yang diberikan oleh pak dosen cuma 1 minggu. Dengan perjuangan yang sengit + begadang full 1 minggu sampe bagian bawah mata hitam legam, akhirnya jadi juga tuh tugas iklan. Pas pengumpulan tugas, wajah saya sudah keliatan kusut+pucat+tak bergairah (lagi-lagi lebay) gara-gara waktu tidur yang pas-pas’an. Dan ketika fiile-nya sampai di tangan pak dosen, beliau langsung tersenyum melihatnya. Katanya pak dosen, iklan yang saya buat itu sangat bagus (haha, pak dosen berlebihan tuh). Langsung deh, pak dosen membuka daftar nilai dan memberi saya nilai 100 untuk tugas iklan tersebut. Ternyata perjuangan saya selama 1 minggu tidak sia-sia dan ada kebanggan tersendri.


Mungkin ada rekan-rekan yang juga ingin membuat iklan animasi, dibawah ini saya sudah sediakan link downloadnya (.fla dan .exe). Untuk tutorial pembuatannya, tidak bisa saya buatkan. Karena cukup panjang juga jika dijelaskan. Kalau ada waktu, saya usahakan untuk membuat sebuah e-book tentang cara-cara membuat animasi. Sekian dulu, semoga bisa bermanfaat untuk rekan-rekan.

Happy Blogging and Keep Coding…
Cheers..!!!

Download Aplikasi

12 comments

  1. dany Reply

    Itu Iklan Nokia Ya.. durasi berapa Jam Om ?? ehehehhe… bisa ga makan 1 tahun kalo berapa jam durasinya…

    Mantap Om… trims dah share Om…

  2. Abie Reply

    itu gambar dan desainnya pake flash ???
    atau terpisah ???
    tolong dijawab master, saya newbie

  3. benz_arifin Reply

    q dah daftar
    tp np tetep gag bs tengok scriptx gan?
    -.-?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *