Contoh Game Flash Sederhana : Puzzle Logic

Pikiran yang sumpek datang lagi di minggu ini. Lantaran kegiatan yang saya lakukan hanya itu-itu saja. Belum lagi ditambah daya tahan tubuh yang drop, membuat saya jadi uring-uringan selama seminggu ini. Tadi siang setelah pulang dari kampus, saya rencananya ingin mengerjakan tugas makalah IMK yang topiknya tentang Kaitan Jejaring Sosial dengan Interaksi Manusia dan Komputer. Sebenarnya saya lagi malas untuk urusan ketik-mengetik. Saya paksakan saja, dan tetap gak bisa. Nah, kalo lagi malas kayak gini paling enak buat sesuatu di Flash. Dan munculah ide saya untuk membuat game puzzle sederhana(lagi). Mungkin hampir sama dengan game puzzle yang saya buat beberapa minggu yang lalu, tapi untuk game puzzle yang satu ini yang harus disusun adalah angka-angka. Mirip seperti game rubik 😀 (sok tau).

Game ini sangat sederhana, tentunya juga menggunakan logika yang sederhana. Tapi lumayan bikin pusing dan penasaran untuk menyusun angka-angka yang terdapat di game ini. Dan terbukti setelah memainkan game ini, otak yang sumpek jadi tambah sumpek agak plong sedikit. Penampakannya kira-kira seperti di bawah ini :

Yaw begnilah cara saya untuk menghilangkan pikiran sumpek nan jenuh, selain ngBlog. Mungkin rekan-rekan tertarik dengan game hasil pikiran saya yang jenuh ini :D. Dibawah ini sudah saya sediakan link download-nya. Semoga game ini bisa lebih dikembangkan di tangan rekan-rekan.

Happy Blogging and Keep Coding

Cheerrrsss….!!!!

Download Aplikasi

11 comments

  1. Shunryu Reply

    Wkwkwk, mata kuliah IMK emang bikin bosen.. ane juga ambil matkul itu tuh sekarang. Nice game gan, belum tentu ane bisa buat kyk gini. hehe

  2. jama Reply

    Keren game nya gan ,
    but source nya klo di unduh, ada yang ilang klo di compile , kenapa ye? 🙂

  3. indajawati Reply

    saya sudah banyak contoh file yang sangat berguna dari blog ini, terima kasih, saya minta tolong bagaimana membuat script untuk membuka game level berikutnya setelah game sebelumnya telah diselesaikan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *