Contoh Aplikasi Chat Sederhana Dengan PHP dan jQuery

Akhirnya selesai juga salah satu tugas yang bikin momok di pikiran. Setelah bertempur selama hampir 1 minggu, bisa juga saya bernafas lega karena tugasnya udah di-ACC sama pak dosen favorit saya :D. Sebenarnya tugas yang diberikan gak terlalu ribet, malahan sangat simpel (menurut saya). Tapi yang bikin ruwet itu justru laporannya. Gimana gak ruwet, flowchart program yang harus saya buat sampe berjumlah 50-an. Tak apalah, demi sebuah nilai dan yang paling penting 2 mata kuliah sudah saya lompati. Dan di postingan selanjutnya nanti, aplikasi yang saya buat kemarin itu akan saya bagikan di blog ini. Jadi tungguin aja yaw. 😀

Nah, sekarang saya mau share sedikit nie aplikasi chat sederhana yang dibuat dengan PHP dan jQuery. Aplikasi ini masih sangat simpel, bahkan masih banyak kelemahannya. Salah satunya yaw lemot ketika digunakan. Hehe,,kalo gak percaya, silahkan lihat link Demo-nya (dibawah). Aplikasi iseng ini cuma saya buat selama 2 jam, lantaran ada teman yang bertanya tentang aplikasi chat sederhana. Daripada gak ada kerjaan, yaw saya bantu aja sekalian nambah postingan di blog ini.

Daripada banyak omong, silahkan dicoba langsung aja. Kalau udah nyoba, pasti rekan-rekan tau dah kelemahannya. Kalau ada yang ingin download source kodenya, sudah saya sediakan link downloadnya. Mudah-mudahan bisa membantu rekan-rekan yang ingin membuat aplikasi chat sederhana juga.

Happy Blogging and Keep Coding
Cheerrzzz….!!!

Download Aplikasi

10 comments

  1. wj Reply

    halo kak. boleh gak sy minta codingx utk buat tgs akhir sy? nt sy coba tambahkan kl msh ada kelemahan2 yg terdapat dr sistem aplikasi chating kk. :)

  2. Rhyoe Reply

    kagum we sama kakak … kuliah dimana kak? kok bisa pintar banget sama aplikasi pemograman… ditunggu kak next posting

  3. Aris Reply

    Om, ane mau tanya nih. didalem folder rar kan ada mysql tuh, itu mysqlnya ditaruh dimana yah..?

  4. Aryo Purnomo Reply

    gan, kren gx, ane pengen belajar byr bisa sprti ente.. bisa ajarin ane gan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *