Code Snippet – AngularJs – Slim Tutorial : Menggunakan Service dan HTTP Request Pada AngularJs

angularjs

Masih nongkrong di kantor, sambil nungguin macbook saya yang lagi di recovery. Gara-gara kemarin saya coba untuk perbaiki homebrew yang bermasalah. Nemu masalah yang gak umum, saya coba install salah satu file .dmg yang ada di dalam installer OSX Mavericks. Setelah selesai instal, tidak terjadi masalah yang aneh. Sampe akhirnya saya coba untuk membuka App Store, dan App Store tidak bisa dibuka. Saya coba restart dan muncullah masalah yang mengharuskan saya untuk melakukan fresh install atau recovery -_-. Udaahh, gak usah dipikirin.

Tadi sambil nungguin proses recovery, iseng-iseng saya coba membuat aplikasi client dengan AngularJs untuk manipulasi data di database. Pake Http request yang saya pisahkan di dalam service. Enaklah jadinya bisa dipanggil dimana-mana, tinggal inject service. Saya pakai contoh API abal-abal yang pernah saya tulis dalam ebook ringkas tentang Slim Framework. Ya lumayanlah jadinya, saya ubah sedikit :)).

Angular Service - Http Request

Emang keren sekali nih si AngularJs, bisa dibuat macam-macam, hahaha. Kemarin masih ada yang setia nunggu cara membuat CRUD di phonegap? Ini sebenarnya bisa langsung digunakan ke phonegap, tinggal import saja asset filenya. Demonya saya upload di koding.com, dijamin gak bisa diliat :)). Wong tiap 15 menit kalo server-nya idle, VM nya pasti langsung off :)). Maklumlah gratisan :p.

Download Source Code | Demo (gak aktif, aktifnya jarang :p)

“Stay Foolish, Stay Hungry”

Happy Blogging and Keep Coding

Cheerrrss….!!!!

2 comments

  1. cahya Reply

    makasih agan gedelumbung.. buat pengenalan angularjsnya sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *