Apple Ipad Meluncur di Awal April

Bagi penggila gadget, khususnya produk Apple, kehadiran Apple Ipad adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Perangkat revolusioner ini memberi jawaban akan kebutuhan mobile yang sedang digandrungi saat ini. Dengan mengusung teknologi full Touch Screen dan semua fasilitas yang dimiliki sebuah notebook, memang bakal bikin “ngiler” yang ngeliatnya untuk pengen ngtest gadget besutan perusahaan yang digawangi Steve Jobs ini.

Dengan ketebalannya yang hanya 0,5 inch, gadget ini dipersenjatai dengan processor Apple 1Ghz Apple “A4″ chip yang dibuat oleh P.A. Semi. Dengan layar seluas 9,7 inch, anda dapat membaca dan mengirim email menggunakan iPad berlayar lebar ini, mengimpor foto dari Mac, PC atau kamera digital, serta mengorganisasinya dalam album dan menampilkannya menggunakan slideshow iPad yang elegan. Anda juga dapat melihat film, Youtube dalam tampilan HD dan membaca ebook yang bisa didownload dari Apple iBookstore sekalian mendengarkan musik favorit Anda.

Dengan ketahan baterai yang dapat mencapai 10 jam, gadget ini dibanderol dengan harga 5 jutaan. Namun yang patut disayangkan dari perangkat ini adalah tidak adanya dukungan terhadap Flash. Sangat mengecewakan memang, karena konten yang berbasiskan Flash sudah hampir merupakan kebutuhan vital dalam dunia website dan multimedia.

Mengenai ketersediannya, Apple Ipad akan diluncurkan di Amerika Serikat pada tanggal 3 April 2010 mendatang. Setelah sebelumnya sempat menyeruak kabar bahwa gadget ini mengalami penundaan, karena kesalahan manufaktur. Selain Amerika Serikat, Apple Ipad akan menyambangi beberapa negara lainnya. Apakah Indonesia termasuk juga??? Jawabannya adalah tidak. Negara yang akan menjadi tempat singgah gadget terbaru Apple ini ialah Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol, Swiss dan Inggris.

Untuk ketersediaan model, terdapat dua model Ipad  yang akan memasuki pasaran, model dengan WiFi saja dan model dengan 3G dan WiFi. Oke, kita tunggu saja kedatangan Gadget revolusioner ini di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *