Acara LDK di Taman Nasional Alas Purwo

Tak terasa udah sebulan lebih saya gak posting di blog kesayangan saya ini. Lantaran persiapan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) UKM Kamera dan KLOSO yang menumpuk, ditambah proyek “miskin dana” milik saudara 😀 . Dimana puncak acara LDK UKM telah berakhir minggu sore kemarin, yang bertempat di Taman Nasional Alas Purwo. Acara LDK UKM dibagi menjadi 2 sessi. Sessi yang pertama sudah dilaksanakan di kampus seminggu yang lalu, berupa pembekalan teori dan pelantikan anggota baru. Dan sessi yang kedua dilaksanakan seminggu kemudian, selama 3 hari 2 malam di Alas Purwo.

Berangkat pada hari jumat pagi, yang dijadwalkan pukul 7 sudah berkumpul di kampus. Padahal sebenarnya pukul 8, karena kebiasaan ngaret makanya agak dipercepat. Walaupun sudah diberi tahu seperti itu, ternyata masih juga ada yang ngaret (termasuk saya :)). Akhirnya saya bersama rekan-rekan berangkat pukul setengah 9 pagi dari kampus. Rekan-rekan yang berangkat dari kampus hanya sedikit, sisanya menunggu di sepanjang perjalanan. Karena memang rumah mereka dilalui oleh truk yang kami tumpangi. Sepanjang perjalanan, truk yang kami tumpangi berhenti di setiap daerah untuk menjemput rekan-rekan lainnya. Perjalanan sangat mengasyikkan, karena bisa bersenda gurau dan bernyanyi bersama rekan-rekan lainnya. Sungguh kebersamaan yang sangat jarang saya dapatkan sebelumnya. Guyonan dan canda tawa menghiasai perjalanan kami menuju Taman Nasional Alas Purwo.

Setelah 2 jam lebih, sampailah kami di kawasan hutan Alas Purwo. Jalannya cukup hancur :D, dan cukup membuat saya dan rekan-rekan lainnya merasa mual.

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *